Rabu, 12 Oktober 2011

Jurnal Perilaku Konsumen

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Restoran McDonald’s
Cabang Bandung Dan Denpasar Bali

Nama pengarang : Bemby Agustian
Tahun : November 2010
Tema : faktor -faktor yamg mempengaruhi perilaku konsumen

  • Latar belakang masalah
Usaha restoran, dewasa ini menunjukkan perkembangan yang relatif pesat, terbukti semakin banyaknya restoran asing yang siap saji merambah Bali. Kecenderungan penduduk kota seperti di Denpasar misalnya, bahwa makan di restoran fast food masih dinilai memiliki nilai sosial atau gengsi tersendiri, yang mampu mengangkat kesan akan status dirinya. Kemudian sering pula ditemui bahwa restoran semacam ini tidak hanya dimanfaatkan untuk tempat makan saja, tetapi juga untuk tempat perayaan acara-acara ulang tahun, syukuran, sambil rekreasi dan sebagainya.Sehingga sangatlah wajar apabila dikatakan bahwa variasi dan sistem pelayanan restoran fast food pada kenyataannya relatif dapat mempengaruhi keputusan seseorang dalam proses pembeliannya
  • Penelitian sebelumnya
Dalam jurnal ini penulis mencantumkan beberapa sumber penelitian terdahulu Menurut Pride dan ferrel (1993:185),(West, 1980:75). (Emerson, 1989:4).
  • Motivasi penelitian
. Untuk mengetahui variabel mana dari variabel-variabel psikografi yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Mc.Donald’s di Bali, Untuk mengetahui pengaruh faktor psikografi terhadap keputusan pembelian konsumen McDonald’s di Bali dan Untuk mengetahui kebijakan pemasaran apa yang harus dikembangkan oleh manajemen Mc.Donald’s, sehubungan dengan hasil analisis pengaruh faktor psikografi terhadap keputusan pembelian konsumen tersebut.
  • Masalah
Berdasarkan uraian pada latar belakang masalah di atas, maka yang dijadikan pokok masalah dalam penelitian ini adalah :
  1. Bagaimanakah pengaruh faktor psikografi terhadap keputusan pembelian konsumen McDonald’s di Bali?
  2. Variabel mana dari variabel-variabel psikografi yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Mc.Donald’s di Bali?
  3. Kebijakan pemasaran apa yang harus dikembangkan oleh manajemen Mc.Donald’s, sehubungan dengan hasil analisis pengaruh faktor psikografi terhadap keputusan pembelian konsumen tersebut ?
  • Tujuan penelitian
  1. Untuk mengetahui pengaruh faktor psikografi terhadap keputusan pembelian konsumen McDonald’s di Bali
  2. Untuk mengetahui variabel mana dari variabel-variabel psikografi yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Mc.Donald’s di Bali
  3. Untuk mengetahui kebijakan pemasaran apa yang harus dikembangkan oleh manajemen Mc.Donald’s, sehubungan dengan hasil analisis pengaruh faktor psikografi terhadap keputusan pembelian konsumen tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar